Pemko Gunungsitoli Bergrilia Lawan Covid-19

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terus bergrilia dalam mempersempit kemungkinan masuknya Virus Corona (Covid-19).

Ada sejumlah cara yang dilakukan, yakni seperti memeriksa suhu tubuh penumpang yang masuk ke Kota Gunungsitoli melalui Bandara Udara Binaka dan Pelabuhan Laut.

Selain itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) juga menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat umum.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST, saat ditemui dailysatu.com, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan dan BPBD masih terus melakukan upaya dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Pemerintah daerah terus berupaya mencegah. Sebagai contoh, sejak 20 Maret Dinkes rutin memeriksa suhu tubuh penumpang jalur udara dan laut. Kemudian, menyemprotkan desinfektan di tempat umum", ujar Onahia.
Rencananya, upaya pencegahan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga 13 April 2020 mendatang. Namun jika perlu adanya perpanjangan waktu, maka dilakukan.

"Menurut keterangan dari Kadis Kesehatan, sampai hari ini belum ada satupun masyarakat Kota Gunungsitoli yang suspect positif Covid-19", kata Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini