Pemkab Taput Dirikan Bilik Dekontaminasi Di Tempat Publik Cegah Virus Corona

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemkab Tapanuli Utara (Taput) mendirikan bilik Dekontaminasi di sejumlah titik keramaian publik untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya didirikan di Terminal Siborongborong, Taput.

"Bilik Dekontaminasi yang kita pasang hari ini ada sebanyak 5 unit yang ditempatkan pada titik keramaian pintu masuk Taput dan area pelayanan publik," kata Bupati Taput, Drs Nikson Nababan MSi, Rabu (25/03/2020), saat meninjau bilik Dekontaminasi di Terminal Siborongborong.

Bupati mengatakan, bilik ini nantinya akan ditambah, tentunya dengan melihat perkembangan dan situasi penyebaran wabah virus Corona. Diinstruksikannya, instansi terkait bekerjasama dengan personil TNI-Polri agar semua penumpang angkutan umum yang masuk wilayah Taput wajib disemprot disinfektan di bilik dekontaminasi.

"Semua harus menjaga diri dan semoga penyebaran virus corona dapat kita hempang," ujar Bupati.

Bupati Taput didampingi Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo, Sekda Indra Simare-mare bersama pimpinan OPD Gugus Tugas Penanganan Covid-19, juga meninjau Posko Penanganan Covid-19 dan memberikan bantuan sembako sebagai penyemangat kepada para petugas.

Kepada para petugas, Bupati berpesan agar bekerja dengan tulus dan ikhlas, namun terlebih dahulu mengutamakan keselamatan diri dalam melayani. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini