Pemkab Labuhanbatu Akan Tindak Lanjuti Pemberitaan Media Dailysatu.com, Terkait Perkebunan Yang Diduga Tidak Memiliki IUP

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Terkait pemberitaan tentang perkebunan kelapa sawit yang berlokasi diwilayah Desa Tebing Linggaharabaru, Kecamatan Bilah Barat dan perkebunan kelapa sawit di Desa Perk. Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera utara, disebut-sebut dimiliki oleh Aheng berbuntut panjang.

Soalnya, Pemkab Labuhanbatu akan menindak lanjuti persoalan ini. Hal ini disampaikan oleh Aidil Kepala bidang (Kabid) Perkebunan (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kita akan menindak lanjuti laporan tersebut sebagaimana yang dilaporkan kepada kita tentang perkebunan kelapa sawit yang disinyalir tidak memiliki Izin Usaha Perkebunan Budidaya (IUP-B)"ucap Kabid perkebunan, Jum'at (6/03/20) diruang kerjanya.
Sambungnya lagi, sesuai perundang - undangan dan peraturan yang berlaku kita akan menjalankan tugas kita sebagaimana mestinya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP) melalui Kepala Seksi (Kasi) Perizinan Kabupaten Labuhanbatu Heri saat dikonfirmasi, terkait IUP perkebunan kelapa sawit yang dikabarkan dikuasai dan diusahai oleh Aheng yang berada di Desa Tebing Linggahara Baru dan perkebunan di Desa Perk. Negeri Lama tidak terdaftar disini.

"Pekebunan kelapa sawit atas nama Aheng yang berada di Desa Tebing Linggahara Baru dan di Desa Perk.Negeri Lama belum terdaftar disini," jelas Heri, Senin (24/02/20) sekira pukul 10:20 wib diruang kerjanya.

Lebih lanjut Kasi Perizinan itu menjelaskan, setiap perkebunan yang belum terdaftar disini dipastikan perkebunan tersebut bisa dipastikan tidak memiliki Izin Usaha Perkebunan (IUP). (ds/zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini