Pemkab Asahah Laksanakan Pengajian Akbar Kerjasama Dengan Al-Jam'iyatul Washliyah

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Al-Wasliyah Asahan, melaksanakan Pengajian Akbar,Jumat (06/03/2020) di Halaman Sekolah Madrasah Al Washliyah Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Dimana dalam pengajian itu dihadiri oleh 2 ribuan jamaah pengajian.

Dalam acara itu,turut hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Air Joman, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Al-Washliyah Asahan, H. Adlan Lubis, M. Pd saat memberikan sambutannya dalam acara pengajian Akbar tersebut,mengaku bangga dengan semaraknya pengajian Akbar yang berkerjasama dengan Pemkab Asahan yang dihadiri ribuan jamaah.
Selain itu,Adlan Lubis mengatakan bahwa Pemkab Asahan sangat dekat dengan setiap kegiatan keagamaan khususnya kegiatan keagamaan Islam, ini terlihat dari dukungan yang diberikan oleh Pemkab Asahan disetiap kegiatannya.

Adlan Lubis juga mengatakan, kita sebagai umat islam khususnya umat Al-Washliyah haruslah patuh dan taat kepada pimpinan kita Bupati Asahan selama apa yang dilakukan beliau untuk kemajuan Kabupaten Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kita harus ikut serta mendukung hal tersebut.

Sementara,Bupati Asahan H.Surya BSc yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Hardi Nasution, MSi mengatakan bahwa pengajian memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.
Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT. Semakin banyak kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui, disamping meningkatkan silaturahmi diantara jamaah," ujar Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten.

Bupati juga berharap pada semua masyarakat, jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian. Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita.

"Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT," tegas Bupati.

Dikesempatan ini juga para tamu undangan dan jamaah pengajian diberikan tausiyah agama oleh, Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA asal Kota Medan yang mengajak para jamaah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT serta dapat memperbaiki diri lebih baik dari hari.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini