Pembunuh Kakek Penjaga Tambak di Sicanang, Ditangkap Dikandang Babi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Polsek Belawan berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Juwadi (75) warga Martubung yang ditemukan tewas  didalam gubuk tempatnya menjaga tambak di Jalan Bakau Link 20, Kel. Belawan Sicanang, Sabtu (7/3/2020).

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Parulian Sinaga Als Lian (37) warga Jalan Kelapa Blok 29 Lk. 20, Kel. Belawan Sicanang, Kec. Medan Belawan.

Polisi berhasil menangkap pelaku, saat bersembunyi disebuah kandang babi milik salah satu warga Sicanang.

Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama SH dalam siaran presnya, Senin (9/3/2020) mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan dari informasi warga yang mengatakan kalau pelaku bersembunyi disalah satu kandang milik warga.

"Mendapat informasi tersebut, saya perintahkan Kanit Reskrim Iptu AR Reza SH bersama tim bergerak kelokasi untuk melacak keberadaan pelaku," ucap Kapolsek.

Tim langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi yang diinfokan, tim menemukan pelaku sedang berada didalam sebuah kandang babi.

"Petugas kita menemukan pelaku sedang bersembunyi dikandang babi, tidak mau kehilangan buruan tim langsung menangkap pelaku.Pelaku berhasil petugas amankan tanpa ada perlawanan," jelas Kompol Tama.

Saat petugas hendak memboyong pelaku ke Mapolsek Belawan, sejumlah warga mencoba menghakimin pelaku.

"Sempat situasi dilokasi penangkapan riuh, lantaran ada puluhan warga yang mengejar pelaku hendak menghakiminya. Beruntung tim bergerak cepat dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek," cetus Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku sakit hati lantaran dilarang korban mencari kepiting dilokasi tambak yang dijaganya.

"Pelaku mengakui perbuatannya membunuh korban, pelaku merasa sakit hati lantaran dilarang korban mencari kepeting. Pelaku membunuh korban dengan menggunakan sebatang kayu," ungkap Kapolsek.

"Saat ini pelaku masih kita periksa secara itensif di Mapolsek, selain mengamankan pelaku kita juga menyita sebatang kayu yang digunakan pelaku menghabisi korban," tambah Kompol Tama.

Dalam pemberitaan sebelumnya, warga Sicanang Kering, Sabtu (7/3/2020) dihebohkan dengan penemuan mayat seorang penjaga tambak yang diketahui bernama Juwadi.

Korban ditemukan tewas dengan luka pukulan benda tumpul dibagian leher dan dibagian tubuh lainnya.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini