Nekat Curi Kabel Milik PT Varse, Remaja Ini Tidur di Mapolsek Pancur Batu

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Riki Fernando Sembiring (25) harus merasakan dinginnya sel Mapolsek Pancur Batu.

Pasalnya, remaja yang tinggal di Dusun 2, Desa Namo Riam, Kecamatan Pancur Batu ini nekat mencuri kabel milil PT. Varse yang terletak di Desa Pertampilen, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang yang terjadi pada, Rabu (30/10/2019)lalu.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Darma melalui Kanit Reskrimnya Iptu Suhaily Hasibuan kepada wartawan,Jumat (6/3/2020) mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan introgasi terhadap pelaku lainnya bernama Bima Tama Sembiring yang telah menjalani hukuman.

“Pencurian kabel tembaga sepanjang 25 meter milik PT Varse ini terjadi pada 30 Oktober 2019 jam 8:30 WIB di Desa Pertampilen, Pancur Batu. Awalnya kita tangkap salah seorang tersangka yang kini sedang menjalani hukuman di lapas. Saat kami Interogasi tersangka mengaku melakukan pencurian kabel milik PT Varse bersama rekanya Riki Fernando Sembiring ,"ungkap Kanit.

Atas informasi yang telah diterima, saat itu juga Tim Reskrim terus mencari keberadaan pelaku atas nama Riki, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Lanjutnya lagi, tersangka Riki Fernando Sembiring kami tangkap dari Dusun 2 Namo Riam, Kecamatan Pancur Batu.

“Dari hasil penjualan kabel tembaga milik PT Varse, tersangka Fernando Sembiring mendapatkan uang sebesar Rp 125.000. sementara korbanya mengaku akibat peristiwa ini ia rugi Rp. 30.000,000, selanjutnya kami proses hukum,”tandas Iptu Suhaily Hasibuan.(ds/FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini