Nasib : PD Pasar dan Bank Sumut Saudara Kandung

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan, Nasib mengungkapkan alasan mengapa pihaknya memilih bekerjasama dengan Bank Sumut ketimbang bank lain.

"Bank sumut adalah bank daerah. Pemko Medan punya saham di sana, dengan demikian kita aparat Pemko merasa terpanggil untuk memajukan Bank Sumut, ibaratnya kalau masih ada saudara kandung, kenapa harus saudara tiri," ujar Nasib usai penandatanganan MoU dengan PT Bank Sumut di Balai Kota Medan, Jumat (6/3/2020).

Transaksi PD Pasar dengan para pedagang, kata dia, akan dilakukan dengan cara non tunai. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menghindari praktek yang tidak diinginkan.

"Dengan demikian kita harapkan pedagang tidak lagi dirugikan dengan tipping atau permintaan dari oknum-oknum segala macam itu tidak ada lagi, mereka punya kartu, tidak ada lagi dan ada kelebihan pembayaran," jelasnya.

Nasib mengaku selama ini PD Pasar Kota Medan memiliki 7 rekening perusahaan di 4 bank berbeda. Mulai hari ini, lanjut dia, rekening tersebut akan ditutup dan uangnya dialihkan ke PT Bank Sumut.

"Sampai hari ini ada sekitar Rp3,8  miliar kemudian masih ada lagi bank yang akan tutup juga karena, di PD Pasar punya 7 rekening di 4 bank, jadi itu menurut hemat saya memusingkanm Nanti dibadikan satu, lebih mudah kontrolnya," papar pria yang menjabat Kabag Ekonomi Setda Kota Medan ini. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini