Masyarakat Desa Aek Bayur Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Perbaiki Jalan rusak, masyarakat Desa Aek Bayur, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara bersama pemerintah Desa, lakukan Gotong royong, Selasa (24/03/2020).

Dalam gotong royong tersebut, masyarakat dan Pemerintah Desa setempat terpantau sangat kompak dan antusias sehingga persatuan dan kesatuan masyarakat di desa tersebut nampak masih terjaga.

Saat di temui Kepala Desa Jalal Sayuti Siregar mengatakan kalau kegiatan gotong royong tersebut sudah ada 4  kali mereka lakukan. Dan saat itu adalah yang ke 5  kalinya.

"Kegiatan gotong royong ini sudah ada empat kali kami lakukan, dan untuk hari ini adalah yang kelima kalinya" sebut Jalal.
Menurut Jalal, gotong royong tersebut mereka lakukan agar akses dari desa mereka menuju ke kecamatan, kedesa lain juga untuk mobilisasi hasil panen masarakat bisa lancar.

Mengingat kondisi di desa tersebut, sebagai kepala Desa Jalal Sayuti Siregar mengatakan klo kegiatan tersebut rencana mereka, akan jadi kegiatan rutinitas tahunan. Dan dalam setahun untuk saat ini mereka melakukannya sebanyak 10 kali.

Sementara Maulana Tanjung (56) sebagai masyarakat di Desa Aek Bayur tersebut yang juga ikut berpartisipasi dalam gotong royong tersebut mengaku merasa bersyukur, karena kepala desa mereka tersebut dianggap masih bisa menyatukan masyarakat di desa itu. Sehingga gotong royong yang mereka adakan tersebut bisa di lakukan dengan sukses.
Menanggapi kegiatan Desa Aek Bayur itu, Camat Padang Bolak Tenggara Tunas Siregar juga mengapresiasinya. Karena mengingat jaman sekarang kata Camat, gotong royong adalah salah satu kegiatan yang bisa menjaga kerukunan dan kekompakan sebuah Desa.

Camat berharap, untuk menjaga persatuan dan kekompakan masyarakat, mudah mudahan desa desa yang lain juga, yang ada di kecamatan Padang bolak tenggara tersebut bisa melakukan hal yang sama.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini