Komisi lll DPRD Gunungsitoli Monitoring Proyek Jalan dan Jembatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Komisi lll DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memonitoring proyek pekerjaan jalan dan jembatan di dua lokasi berbeda dengan pagu anggaran miliaran rupiah, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, Komisi lll juga memonitoring sebuah proyek pekerjaan bronjong penahan tanah.

Adapun ketiga proyek pekerjaan yang dimonitoring tersebut, adalah.

1. Pembangunan jembatan sungai Nou ruas Boyo-Ampera (Tahap lll), dan peningkatan jalan Lasara-Lapas-Puskesmas di Kecamatan Gunungsitoli senilai Rp.3.420.788.000, yang bersumber dari DAU TA 2019.

2. Pembangunan jembatan sungai Mola ruas jalan Gada-Onozikho Kecamatan Gunungsitoli Barat senilai Rp.2.422.632.000, yang bersumber dari DAU TA 2020.
3. Dan terakhir pembangunan bronjong penahan tanah di Desa Gada, Kecamatan Gunungsitoli Barat senilai Rp.70.000.000, yang bersumber dari dana swakelola Dinas PUPR Kota Gunungsitoli.

Kepada dailysatu.com, Ketua Komisi lll Samotuho Harefa, mengatakan bahwa monitoring sebagai bentuk tindaklanjut dari laporan pengaduan masyarakat ke DPRD Kota Gunungsitoli.

"Monitoring sesuai dengan agenda kerja Komisi lll dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Dan kedatangan kami untuk memastikan kebenaran laporan tersebut", ujar Samotuho.

Menurutnya, agenda kerja monitoring akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18 s/d 20 Maret 2020 mendatang.

"Monitoring juga dilakukan di lokasi proyek pekerjaan yang teletak di empat Kecamatan lainya. Sebab laporan pengaduan masyarakat bukan hanya ini saja, namun masih banyak", kata Samotuho. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini