Ketua DPRD Minta Pemkab Sergai Bentuk Tim Gerak Cepat Kesiapsiagaan Penanganan Covid -19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) dr M. Rizki Ramadhan Hasibuan SH,SE meminta Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai segera membentuk tim gerak cepat kesiapsiagaan, terkait pelayanan untuk kasus virus Corona (covid-19).

"Hal ini penting, melihat peristiwa suspect covid-19 yang sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, bahkan di temukan tanda tandanya pada pasien yang saat ini dalam penanganan di RS Adam Malik," tegas Rizki Ramadhan kepada awak media, Senin (16/3/2020) pagi.

Kemudian, menurut Rizki Ramadhan perlu adanya tim teknis di rumah sakit umum daerah sultan Sulaiman atau di dinas kesehatan, jadi ada dokter atau para medis yang di khususkan di instansi kesehatan ini yang setiap waktu sudah siap jika di temukan tanda tandanya orang terkena suspect Corona ini.

"Kita perihatin, jumlah penderita terus bertambah, jadi harus di lakukan pencegahan penyebaran seintensif mungkin,""imbuhnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada masyarakat jangan panik dan harus tetap tenang, yang perlu diperhatikan jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan jika mencurigai adanya orang sakit dengan ciri ciri suspect Corona segera laporkan atau periksa di pelayanan kesehatan terdekat.(ds/Rizal)
Share:
Komentar

Berita Terkini