Kebakaran Rumah Di Muara Dipicu Isi Bensin Ke Botol

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com - Satu unit rumah semi permanen milik Lamria Sianturi (50), warga Dusun Tana Merah Desa Simatupang, Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar, Senin (9/3/2020), sekira pukul 20.00
Wib.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Senin (10/3/2020) mengatakan, kebakaran disebabkan saat Lamria Sianturi sedang mengisi minyak bensin dari jerigen ke dalam botol di dapur rumahnya untuk dijual.

Hal tersebut dilakukan Lamria Sianturi yang tinggal bersama cucunya, Yusuf Sitohang (9), untuk menjual minyak ketengan menambah penghasilannya.



Dijelaskan Aiptu Baringbing, bola lampu listrik korban sebelum kejadian sedang putus. Sehingga korban membuat penerangan dengan menyalakan lilin. Waktu menuangkan bensin dari jerigen ke botol, korban meminta tolong kepada cucunya, Yusuf Sitohang, untuk memegang lilin. Tiba-tiba api menyambar bensin karena lilin yang dipegang cucunya terjatuh sehingga terjadi kebakaran.

Karena sudah panik, korban dan cucunyanya berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada tetangga.

Warga yang melihat kejadian, berusaha membantu memadamkan api, namun api sudah terlanjur membesar. Untuk mencegah api merembet ke rumah warga yang lain, Polsek Muara langsung menghubungi Damkar dari Tarutung.

Satu jam kemudian mobil Damkar tiba di lokasi. Api akhirnya dapat dipadamkan, dibantu unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat sekitar. Namun rumah tersebut hangus terbakar bersama isinya.

"Akibat kebakaran ini, Lamria Sianturi  mengalami luka bakar lengan sebelah kiri, sedangkan cucunya Yusuf Sitohang, mengalami luka bakar kedua lengan tangan kiri dan kanan serta kaki sebelah kanan," ujar Aiptu Walpon Baringbing.

Kedua korban sempat dirawat di Puskesmas Muara, namun sudah kembali karena mengalami luka ringan. Saat ini, polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan lokasi dengan membuat garis polisi. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini