Jangan Panik Hadapi Wabah Corona, kata HJH

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Herman Jaya Harefa S.Pdk, menghimbau masyarakat Kota Gunungsitoli tidak panik menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

Himbauan tersebut disampaikan Herman Jaya kepada dailysatu.com, Selasa (17/3/2020), diruang kerjanya, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli.

Namun begitu, Herman berpesan agar masyarakat menghindari kontak fisik ataupun menjaga jarak terhadap orang-orang yang tidak dikenal.

"Saya berharap, masyarakat dapat mengurangi aktifitas diluar rumah kecuali ada pekerjaan penting. Selain itu, kiranya masyarakat menghindari tempat-tempat keramaian termasuk membatasi berpergian keluar daerah", katanya.

Herman Jaya atau yang lebih akrab disapa HJH menambahkan, bahwa masyarakat harus mengetahui Virus Corona tidak menular melalui udara tetapi melalui kontak fisik seperti berjabat tangan.

"Masyarakat diharapkan menjaga kesehatannya dengan pola hidup bersih. Kemudian paling terpenting banyak beribadah dan berdoa. Karena Virus Corona tidak lebih hebat dari pada Tuhan Masa Esa", ujar Herman.

Sedangkan Pemerintah Kota Gunungsitoli, lanjutnya, diharapkan rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang pesawat dan kapal laut yang masuk ke Kota Gunungsitoli.

"Pemeriksaan dapat dilakukan dengan bekerjasama kepada Bandara Udara Binaka, PT. Pelindo, serta PT. ASDP Cabang Gunungsitoli. Karena ini bukan masalah nasional lagi, namun sudah mendunia. Saya pikir, pemerintah daerah harus serius mengantisipasinya, pungkas Herman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini