Harga Gula Pasir di Gunungsitoli Merangkak Naik

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Harga gula pasir di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan mengalami kenaikan sepekan belakangan ini.

Namun hingga kini, belum diketahui apa penyebab kenaikan harga salah satu kebutuhan pokok tersebut.

Untuk memastikannya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli melaksankan monitoring ke sejumlah lokasi, Jumat (6/3/2020).

Adapun lokasi yang didatangi petugas diantaranya yakni Distributor, Minimarket, sampai dengan Pasar Tradisional.

Ternyata benar saja, petugas pun menemukan Distributor serta Minimarket yang memperjual-belikan gula pasir diatas harga normal.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kenaikan harga gula pasir tersebut.

"Belum diketahui penyebabnya. Namun begitu, kami akan melakukan penelusuran. Apakah pasokan yang berkurang dari luar daerah, atau karena hal lain", ujar Yurisman kepada dailysatu.com.

Diterangkan Yurisman, jika hanya gula pasir yang mengalami kenaikan harga. Sementara beras, minyak goreng, telur, dan terigu masih relatif normal.

"Kenaikan harganya baru sepekan belakangan. Dari harga Rp. 12.000/Kg, menjadi Rp. 16.000/Kg. Untuk mengontrol harga kebutuhan pokok lainnya, kami akan rutin melaksanakan monitoring", kata Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini