FPI Gunungsitoli Bacakan Pemandangan Umumnya di Sidang Paripurna

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Fraksi Persatuan Indonesia (FPI) DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membacakan pemandangan umumnya terhadap Ranperda perubahan kedua atas Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang retribusi jasa umum.

Pemandangan umum tersebut di bacakan oleh Ketua Fraksi Persatuan Indonesia, Darman Zendrato, dalam rapat paripurna bersama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Kepala Perangkat Daerah, Jumat (6/3/2020).

Dalam pemaparannya, Darman mengatakan bahwa Perda retribusi merupakan regulasi yang cukup penting terhadap peningkatan PAD. Namun demikian, masih membutuhkan pertimbangan yang maksimal.

"Fraksi Persatuan Indonesia berharap, agar Ranperda perubahan kedua atas Perda retribusi tidak membeban masyarakat. Pemerintah harus memahami, jika tingkat perekonomian masyarakat Kota Gunungsitoli tidak merata", kata Darman.

Untuk meningkatkan PAD, lanjut Darman, diharapkan pemerintah daerah tidak hanya berfokus pada retribusi jasa umum. Contohnya melalui BUMD, selain dapat meningkatkan PAD juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Fraksi Persatuan Indonesia berharap, agar penyusunan Ranperda tentang perubahan Perda retribusi disesuaikan dengan ketentuan dan prinsip yang berpihak terhadap masyarakat", pungkas Darman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini