Dituntut 13 Tahun Penjara, Terdakwa 200 Gram Sabu Tertunduk Dihadapan Majelis Hakim

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Terbukti bersalah karena memiliki sabu seberat 200 gram, Irwandi alias Iwan dituntut selama 13 Tahun Penjara serta membayar denda Rp1 Milliar subsidair 6 bulan kurungan.

Tuntutan yang dibacakan Penuntut Umum, Sabrina dalam persidangan yang berlangsung di Cakra 9, Senin (09/03/2020).

Dalam nota tuntutan yang dibacakan JPU Sabrina, terdakwa terbukti melanggar Pasal 114 (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Menurut jaksa, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

"Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan," katanya.

Usai pembacaan tuntutan, Ketua Majelis Hakim, Ali Tarigan menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda pembelaan (pledoi) terdakwa.

Dikutip dari surat dakwaan, pada 14 Agustus 2019 sekira pukul 10.00 WIB, terdakwa menjumpai Ajo (belum tertangkap) di depan showroom Asrama Haji Medan. Kemudian, Ajo memberikan kepada terdakwa berupa 1 buah bungkusan plastik putih berisikan 2 bungkus plastik sabu yang dibalut dengan kertas nasi coklat.

Terdakwa diminta untuk mengantarkan sabu tersebut, ke SPBU Simpang Simalingkar Jalan Jamin Ginting Medan, dengan upah Rp300 ribu.

Selanjutnya, setelah beberapa menit sampai ditempat yang diperintahkan, langsung dilakukan penangkapan terhadap terdakwa. Darinya, petugas dari Ditres Narkoba Poldasu menemukan barang bukti sabu seberat 200 gram yang dibalut dalam kertas nasi.

Terdakwa dan barang bukti, kemudian dibawa ke Poldasu untuk dilakukan pemeriksaan.(Sagala)
Share:
Komentar

Berita Terkini