Disperdagrin Gunungsitoli Monitoring Harga Kebutuhan Pokok

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memonitoring harga sejumlah kebutuhan pokok, Kamis (5/3/2020).

Monitoring dilakukan mulai dari Pasar Tradisional hingga ke Minimarket yang berada di kawasan Jalan Sudirman, Jalan Gomo, dan Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli.

Satu-persatu Pasar Tradisional dan Minimarket didatangi petugas Disperdagrin Kota Gunungsitoli. Bukan tanpa alasan, kedatangan petugas tersebut untuk memonitoring harga kebutuhan pokok.

"Dari hasil monitoring tidak ada harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan signifikan. Semua harga relatif stabil", kata Kadis Perindag Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, kepada dailysatu.com.

Ada sejumlah harga kebutuhan pokok yang menjadi sasaran monitoring petugas, diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam ras, dan terigu.

"Monitoring adalah kegiatan yang rutin kami lakukan. Selain karena itu, juga bertujuan untuk mengantisipasi permainan harga yang mungkin dilakukan pedagang nakal", pungkas Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini