Diduga Hendak Menculik Anak, Wanita Asal Nias Diamankan Prajurit Koramil

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com – Seorang Prajurit Koramil 07/Medan Tuntungan, Kodim 0201/BS berhasil menggagalkan aksi penculikan anak di Medan.

Tepatnya di Jalan Flamboyan Raya, Gang Mawar Lingkungan 3, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (9/3/2020) malam.

Menurut imformasi yang diterima dari prajurit yang bernama Serka Suratno  Prajurit Koramil 07/Medan Tuntungan itu mengatakan, kejadian dugaan penculikan anak itu sekitar pukul 20.05 WIB. Pelaku mengenakan busana warna merah mondar-mandir melihat anak-anak bermain di Gang Mawar. Seketika pelaku menarik korban, sebut saja nama samarannya melati (2)

“Melihat pelaku membawa melati dengan paksaan. Lantas warga melihat kejadian langsung berteriak sembari mengejar pelaku dan mengamankan pelaku guna menghindari amukan massa,” ujar Serka Suratno, saat kejadian sedang monitoring wilayah binaannya.

Menurut pengakuan pelaku dirinya beraksi bukan sendirian tapi dibantu dua rekan lainnya. Mereka bertiga diturunkan bos pengendali di Jalan Tanjung Selamat, Deliserdang tepatnya di sekitaran Batrai Arhanud 11 Tanjung Selamat.

Namun, saat digeledah dalam tasnya ditemukan pisau kater, obeng, lem dan besi. Mirisnya, identitas pengenal pelaku sama sekali tidak punya. Justeru yang ditemukan 4 identitas orang lain.

 Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, pelaku langsung diamankan Serka Suratno. pelaku mengaku bernama Enjel (28) warga Nias Selatan. Selain itu keberadaan kedua rekannya dan sedang ditelusuri petugas.

Selanjutnya, untuk proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut, pelaku diamankan kekantor Polisi Sektor Delitua, Polrestabes Medan. Dan Jaka (45) orangtua korban turut melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian agar hal sama tidak terulang kembali sehingga setiap orangtua peduli dengan kegiatan anak-anaknya.(ds/FP)
Share:
Komentar

Berita Terkini