Dandim 0206/DR dan Pj Bupati Pakpak Bharat Tanda Tangani Naskah TMMD TA 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bertempat di Aula Kantor Bupati Pakpak Bharat di Komplek Perkantoran Indah Sindeka, Salak,  Dandim 0206/DR Letkol Arh. Hadi Purwanto, SH dan PJ. Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution  melaksanakan penandatanganan naskah TMMD imbangan Kodim 0206/DR TA. 2020 disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD dan Perwira serta Anggota Kodim 0206/DR.

Selesai penandatanganan Dandim 0206/DR dan Pj Bupati Pakpak Bharat beserta rombongan OPD, meninjau lokasi TMMD imbangan di Dusun Lae Meang, Desa Mahala, Kecamatan Tinada.

Tiba dilokasi, rombongan disambut oleh tokoh - tokoh masyarakat, aparatur desa di rumah Kepala Desa Mahala.
Dalam kesempatan ini, Dandim 0206/DR menyampaikan  melalui Program TMMD imbangan maupun TMMD reguler  secara kesinambungan diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah terutama nilai Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"TMMD merupakan akselerasi dari TNI dalam rangka membantu pemerintah peningkatan pembangunan di daerah. TMMD imbangan kali ini  difokuskan  pada Pembukaan jalan dari Desa Mahala menuju Dusun Singgabit dengan panjan 8000 meter, lebar 6 meter dan pembuatan plat dekker 3 unit yang menjadi kebutuhan masyarakat serta  akan meningkatkan roda perekonomian desa atau daerah terpencil," ujar Dandim.

Pj Bupati Pakpak Bharat, meminta keterlibatan unsur masyarakat dalam kegiatan ini, karena menurut Pj Bupati keberhasilan kegiata TMMD imbangan ini bukan dari banyaknya personel TNI maupun Polri, tetapi keberhasilan ini ditentukan oleh sejauh mana ketertibatan dan peran serta masyarakat bersaman TNI.
Mewakili Tokoh masyarakat Desa Mahala, T. Solin menyampaikan, rasa sangat bersyukur dan terima kasih kepada  Kodim 0206/DR  dan Pemkab Pakpak Bharat yang sudah memperhatikan masyarakat dan dengan dibukanya jalan tersebut kami masyarakat sudah bisa mengangkut hasil pertanian dengan kendaraan begitu juga potensi wisata air Terjun Singgabit yang ada  bisa lebih dikenal dan dikembangkan.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini