Corona Mewabah, Wakil Walikota Gunungsitoli Larang ASN Dinas Luar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan perjalanan dinas.

Pelarangan bersifat sementara itupun akibat semakin mewabahnya Virus Corona (Codvid-19) di sejumlah daerah.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si, diruang kerjanya, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (16/3/2020).

Dijelaskan Sowa'a, pelarangan tersebut bertujuan untuk mencegah kemungkinan masuknya Virus Corona ke daerah Kota Gunungsitoli.
"Saya menghimbau, agar setiap ASN tidak melakukan perjalanan dinas kecuali sangat mendesak. Kebijakan ini mengikuti perkembangan situasi yang terjadi", kata Sowa'a.

Dia menerangkan, sebagai bentuk tindaklanjut dari himbauannya, mulai Selasa (17/3/2020) besok, dia akan rutin mengecek daftar kehadiran ASN di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

"Jika ada terdapat ASN yang pergi keluar daerah tanpa izin, saya akan beri sanksi tegas. Ini demi kebaikan bersama, khususnya masyarakat Kota Gunungsitoli", ujar Sowa'a.

Disamping itu, guna mengantisipasi segala kemungkinan, Sowa'a berharap supaya masyarakat yang berpergian keluar daerah menjaga kesehatannya dengan menggunakan masker ditempat keramaian.

"Sejauh ini, Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah membentuk satgas pengendaliannya. Dan besok dilaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral untuk membahas cara pengantisipasian wabah Virus Corona, pungkas Sowa'a. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini