Cegahan Penyebaran Virus Covid 19, DPC WKI Dairi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah warga

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Semakin merebaknya virus covid 19 diberbagai wilayah di Indonesia, membuat pemerintah dan berbagai elemen masyarakat berupaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Seperti yang dilakukan DPC Wira Karya Indonesia (WKI) Kabupaten Dairi yang melakukan penyemprotan disinfektan kerumah - rumah warga.

Ditemui dailysatu.com di lokasi kegiatan, Sastra Lingga Sekretaris WKI Dairi mengatakan sudah saatnya seluruh pihak bergandeng tangan, tidak ada ego yang hanya memikirkan kepentingan pribadi. Sebelum penyebaran Virus COVID19 ini semakin merajalela seluruh pihak harus ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan virus yg belum ada obatnya ini.
Wakil Ketua WKI Dairi Anggiat Situmorang dilokasi yang sama juga menghimbau masyarakat Dairi, agar dengan sukarela mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. Menjaga jarak (social distancing) dengan orang lain minimal 1 meter jika memang harus keluar dari rumah dan bertemu dengan orang lain, rajin mencuci tangan dan menerapkan PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, dailysatu.com bertanya perihal adanya anggapan beberapa anggota Masyarakat bahwa Pemkab Dairi tidak siap menghadapi situasi Darurat COVID 19, Gokma Sinaga SH MH yang merupakan Ketua WKI Dairi menjawab jangan lagi saling menyalahkan dan mengatakan, bahwa pemerintah tidak siap dalam menghadapi Virus COVID19 ini. Situasi yg terjadi saat ini sangat tiba2 dan mengejutkan dunia.

Yang dapat kita lakukan adalah upaya yang solid dan terkonsolidasi. Seluruh pihak harus bahu membahu membantu pemerintah baik secara moril maupun materil. Kita belajar dari kota Wuhan di Cina Negara asal Covid19, masyarakatnya mengikuti anjuran pemerintah dan hari ini kita lihat mereka telah bangkit dan terbebas dari situasi Darurat.
Wira Karya Indonesia menyadari bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini adalah upaya yang harus dilakukan bersama, dengan tetap berpedoman terhadap rambu rambu yang telah ditetapkan Pemerintah.

"Dalam waktu dekat Wira Karya Indonesia juga akan melaksanakan pembagian 1000pcs Masker, karena kita melihat Masker sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat mendesak karena sudah sulit ditemukan," kata Gokma Sinaga SH MH menutup pembicaraan.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini