Cegah Virus Corona Pemkab Taput Buat Wastafel Mobile Di Tempat Publik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo dan Kapolres Taput Horas Marasi Silaen, didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare dan  beberapa pimpinan OPD Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Taput melakukan sosialisasi cegah virus Corona (Covid 19), di Simpang Empat Hutabarat, Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Sabtu  (21/03/2020).

Sosialisasi dilakukan berupa mencuci tangan yang baik, sekaligus membuat wastafel mobile produksi lokal yang akan ditempatkan di area publik. Bupati berpesan kepada masyarakat setempat dan yang melintas agar semakin peduli dan bersatu mencegah penyebaran virus corona.

"Pemkab Taput akan menempatkan wastafel mobile di beberapa area publik, seperti kantor, sekolah dan rumah ibadah. Kita juga sedang mempersiapkan alat pelindung diri produksi Pemkab Taput untuk dibagikan kepada masyarakat. Mari membiasakan hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat. Termasuk rajin mencuci tangan dengan benar untuk mencegah penyebaran virus corona," ucap Bupati.

Isteri Bupati, Satika Simamora, juga hadir membagikan masker, makanan dan minuman sehat berupa bandrek jahe, telur rebus, susu dan makanan tambahan untuk anak.

Usai Sosialisasi dari lokasi Simpang Empat Hutabarat, Bupati Taput dan OPD Tim Gugus Tugas melihat pelaksanaan disinfektanisasi di area publik, salah satunya di Masjid Syuhada, Tarutung.

Bupati berpesan agar pengurus Masjid untuk tetap memberikan sosialisasi yang tepat kepada ummat sehingga penyebaran virus corona dapat dicegah. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini