Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Kodim 0206/DR Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak bersama Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Dairi dan P. Bharat

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Kodim 0206/Dairi.

Selain melakukan sosialiasi,  juga melakukan menyemprotkan cairan disinfektan secara bersamaan dan sinergis dengan Polri dan Pemerintah Daerah di Wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat yang merupakan wilayah terirorial Kodim 0206/DR.

Penyemprotan bersama  tersebut juga dilakukan oleh Koramil jajaran bekerjasma dengan Polsek, Pemda, Dinas Kesehatan dan dinas2 terkait di wilayah Kecamatan teritorial Koramil.
Di Kabupaten Pakpak Bharat penyemprotan serentak dilakukan Koramil 06/KRJ dan Koramil 07/SLK bersama Polsek, meliputi desa boang manalu, desa kecupak, desa bulung tellang serta kecamatan Salak dan Kecamatan Kerajaan.

Untuk Kabupaten Dairi, penyemprotan dilakukan oleh Koramil jajaran dan Polsek di kecamatan sumbul, Sidikalang, Lae Parira dan kecamatan lainnya.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan seperti Pusat Pasar, Perkantoran, Rumah ibadah dan Fasilitas umum lain. para petugas menyemburkan cairan antikuman ke fasilatas tersebut, begitu juga halnya semua kendaraan tak luput dari sasaran petugas, baik roda dua maupun roda empat.
Sementara, sejumlah petugas Babinsa dan bhabinkamtibmas terus memberikan Himbauan lewat pengeras suara meminta agar warga yang tidak dalam kebutuhan mendesak lebih baik berdiam di rumah, dan tetap menjaga kesehatan sertak tidak perlu panik dan mengikuti anjuran dari Pemerintah.

“Ini sesuai maklumat dan Himbauan Pemerintah. Lebih baik berdiam di rumah. Itu salah satu cara memutus rantai penyebaran Virus Covid 19,” ujar Komandan Kodim 0206/DR Letkol Arh. Hadi Purwanto,SH yang turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di Pusat Pasar Sidikalang.

Dengan tegas Komandan Kodim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto, SH yang memimpin penyemprotan itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid – 19.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menyosialisasikan maklumat dan himbauan Pemerintah dan Panglima TNI kepada masyarakat melalui Babinsa yang ada di jajaran koramil.

“Sesuai dengan himbauan Pemerintah dan Panglima TNI, warga kita minta untuk tidak melakukan kerumunan, Mereka juga kita minta untuk berdiam di rumah, Karena cara tersebut bisa untuk memutus rantas penyebaran virus corona. Kegiatan serupa terus kita lakukan, agar kita semua dan masyarakat kabupaten Dairi dan P. Bharat terhidar dari Virus Covid 19.” pungkas Letkol Arh Hadi Purwanto,SH.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini