Cegah Penularan Virus Corona, Dodi Tongat Sitepu Bagi Masker Gratis Pada Masyarakat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com -  Dodi Tongat Sitepu seorang pengusaha panglong kayu di Kecamatan Medan Marelan membagikan masker kepada karyawannya dan juga masyarakat Marelan yang melintas.

Tongat Sitepu saat ditemui sewaktu pembagian masker tersebut mengatakan, bahwa pembagian masker tersebut atas inisiatifnya terkait penularan virus corona yang sudah menjadi bencana skala nasional di Indonesia.

"Kegiatan ini saya lakukan karena udah maraknya penularan virus corona di negeri ini dan sebagai upaya mencegah penularan virus yang mematikan ini, disamping itu juga adanya intruksi dari MPC PP Medan agar setiap PAC di Kecamatan untuk membagikan masker pada masyarakat", ucap Ketua Ranting PP Kelurahan Rengas Pulau ini.

Selain itu calon Ketua PAC PP Kecamatan Medan Marelan ini juga menjelaskan, pembagian masker ini dimulai dari karyawannya yang bekerja dipanglong miliknya dan dibagikan juga untuk masyarakat Marelan, akan tetapi masker tersebut tidak dapat dibagikan secara merata karena masker saat ini sangat langka dipasaran.

"Masker ini saya bagikan buat karyawan saya dipanglong dan juga buat masyarakat, tapi pembagiannya tak bisa merata karena maskernya cuma terbatas", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya sudah mencari masker kesemua apotik di Marelan namun tidak ada terjual.

"Akhirnya saya dapat di Belawan atas bantuan teman, itupun cuma ada 50 pcs, harganya juga lumayan mahal, biasanya cuma Rp.1000/pcs, semalam saya beli harganya Rp.5.000/pcs, itupun cuma ada 50 pcs aja," ujarnya.

Sementara, Ruslan (55) warga marelan seorang penarik becak menuturkan sangat berterima kasih atas pemberian masker tersebut, sebab dirinya butuh sekali masker untuk menghindari debu dijalan saat narik becak.

"Saya terima kasih banyak sama pak Tongat, saya sudah capek cari masker untuk dipakai tapi tak ada dijual ditoko manapun, mudah-mudahan Allah balas kebaikan pak Tongat ini dengan mengabulkan niatnya untuk jadi Ketua PAC PP Marelan, Amin", ucap Ruslan.

Hal yang serupa juga dikatakan Herman (35) salah seorang karyawan dipanglong Tongat, bahwa mereka sangat butuh sekali masker untuk menutupi hidung dan mulut pada saat bekerja serta untuk.

"Saya berterima kasih sekali sama pak Tongat, karena telah membagikan masker buat kami kerja, karena masker ini sangat butuh buat kami untuk nutupi mulut dari debu kayu saat bekerja dan juga untuk mencengah penularan virus corona", kata Herman. (Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini