Cegah Covid – 19, Rumah Ibadah Disterilisasi di Sirandorung

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, pemerintah Kecamatan  Sirandong, Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ketempat rumah ibadah di Desa Sigodung, Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 12.00 Wib.

Di tempat ibadah umat Kristiani tersebut, petugas langsung melakukan sterilisasi seluruh sudut ruang gereja dan tempat duduk jamaah.

“Kita lakukan sterilisasi ini sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik,”kata Kapolsek Manduamas, Iptu Suparjo SH,MH.
Kepada pengelola tempat publik  agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik  hendaknya rutin dilakukan pembersihan dengan disinfektan.

“Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan, seperti lantai,meja pelayanan atau benda-benda lain yang kerap disentuh public itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” imbuhnya.

“Dan jangan lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun , konsumsi giji seimbang, olah raga teratur, istirahat cukup, berpikir positif,”pesan Kapolsek Manduamas.

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi terhadap pengelola tempat ibadah, tempat pelayanan public dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Karena proses ini bisa menjaga diri dan mencegah kita dari virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sirandorung, Harapan Malau. S.Pd beserta Staf,Ka Puskesmas Kecamatan Sirandorung, Hengky Habayaan.S.Km beserta staf, Kades Sigodung, Farida Sitorus, Bhabinsa 01 Barus, Sertu S.Lubis, Pendeta Perintis Lumbangaol. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini