Cegah Covid-19, Polres Tapsel Siapkan Tenda Pemeriksaan Personil dan Tamu

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com- Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19, Kapolres Tapsel AKP Irwa Zaini ADIB S.I.K, M.H, dirikan tenda untuk tempat pemeriksaan penyemprotan, pengukuran suhu badan seluruh personel dan para tamu.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Tapsel melalui Humas Iptu Alpian Sitepu (26/03/2020) melalui pesan WhatsApp.

Tenda yang didirikan (23/03/2020) kemaren kata Kapolres adalah guna melakukan penyemprotan, pengukuran suhu badan dan cuci tangan terhadap seluruh personil maupun para tamu yg datang ke Kantor.



Kapolres menjelaskan, setiap personil dan tamu yang datang, harus masuk melalui pintu utama kantor Polres tersebut dan langsung menuju tenda pemeriksaan suhu badan, cuci tangan (sanitizer) dan cairan disinfektan akan disemprotkan dengan menggunakan kipas angin.

Sebagai mana kita ketahui kata kapolres menghimbau, di daerah kita saat ini sudah ada tercatat di Dinas Kesehatan Orang Dalam Pantauan (ODP), sehingga kita tidak bisa lagi anggap remeh dengan penyebaran Covid-19 ini.

Saat sekarang ini kepada seluruh masyarakat, kapolres menghimbau untuk kiranya mengurangi aktifitas diluar rumah, jangan melakukan kumpul kumpul / melaksanakan pesta.

"Silahkan ditunda saja dulu, jaga kebersihan, seringlah cuci tangan dengan sabun, hindari bersentuhan langsung dengan orang lain, tetap memakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan" sebut Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga terus melakukan patroli setiap hari dengan memberikan himbauan dan pembubaran terhadap orang yang melaksanakan kumpul kumpul setiap pagi hingga malam hari.

Hal itu dilakukan sampai ketingkat Polsek di jajaran Polres Tapanuli Selatan hingga ada perintah lanjut dari pimpinan tertinggi Polri.

"kita juga sudah menempelkan brosur Maklumat dari Bapak Kapolri, memasang Baliho serta Spanduk di wilayah Polres Tapanuli Selatan dengan harapan kiranya masyarakat dapat mengikuti dan mematuhi isi Maklumat tersebut guna meminimalisir terjangkitnya Covid-19 ini" jelas kapolres.

Kapolres mengharapkan dukungan elemen masyarakat, agar Covid-19 ini bisa cepat teratasi dan pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi segala larangan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Kapolres juga meminta seluruh masyarakat untu tidak lupa berdoa kepala Allah Tuhan Yang maha Kuasa agar Covid-19 ini segera teratasi.(ds/MALIK)
Share:
Komentar

Berita Terkini