Cegah Covid-19, Ketua DPRD Gunungsitoli Sediakan Desinfektan Gratis

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Saat ini teror wabah Virus Corona (Covid-19) menjadi momok menakutkan bagi Masyarakat di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Lebih dari sepekan, Pemerintah Daerah di lima Kabupaten/Kota di Pulau Nias ikut mengambil peran dalam upaya pencegahan virus yang dapat menyebabkan kematian tersebut.

Ada banyak cara dilakukan masing-masing pemerintah daerah, salah satunya dengan menyemprotkan desinfektan ke tempat umum seperti Pasar Tradisional, Perkantoran, bahkan hingga Rumah Ibadah.
Kondisi itu membuat Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, berinisiatif menyediakan cairan kimia yang dipercaya mampu membunuh virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok tersebut.

Hasilnya, Kamis (26/3/2020), warga di Jalan Sudirman Belakang, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, mendapatkan bantuan penyemprotan desinfektan secara gratis.

Dilengkapi masker dan sarung tangan, tampak petugas yang dikerahkan Yanto langsung melakukan penyemprotan di setiap sudut bahkan hingga belakang rumah warga.
Warga yang mendapatkan bantuan penyemprotan desinfektan gratis merasa senang, dan berterima kasih banyak kepada politisi PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli tersebut.

Ditemui dailysatu.com, politisi yang lebih akrab disapa Yanto Ue itu mengatakan bahwa penyemprotan secara gratis bertujuan untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

"Sebagai wakil rakyat, saya wajib membantu masyarakat. Wabah Covid-19 bukan masalah sepele, maka saya berharap masyarakat dapat mengikuti himbauan yang disampaikan pemerintah daerah", ujar Yanto.

Disinggung kebijakan lockdown, Yanto berpendapat hingga kini belum ada wacana Pemerintah Kota Gunungsitoli dan DPRD membahasnya.

"Belum sejauh itu, kami masih melihat perkembangan situasi. Jika memungkinkan, bukan tidak bisa lockdown dilakukan untuk mencegah Covid-19 masuk ke Pulau Nias khusunya Kota Gunungsitoli", pungkas Yanto. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini