Cegah Corona, Ketua PN Medan Lakukan Pengecekan Suhu Badan Pada Setiap Pengunjung Sidang

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno, SH, M Hum melakukan pengecekan suhu badan ke pengunjung sidang, hal ini dilakukan untuk mencegah dari virus Corona, Kamis (19/3/2020).

Selain di cek suhu badan, Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno juga menegaskan pengunjung sidang diwajibkan untuk mencuci tangan dengan Hand Sanitiezer.

"Sudah kita tarok situ pengumuman, semua pengunjung harus menjalani tes suhu badan, untuk mendeteksi apakah suhu badannya normal atau sudah 38 diatas. Kita sudah kerjasama dengan Dinkes, apabila ada pengunjung sidang dan pegawai yang sudah 37 setengah saja, kita lapor kesana, apalagi sudah 38 langsung kita bawa ke Dinkes. Tapi dari kemarin sampai saat ini belum ada, dan selanjutnya juga untuk pengunjung sidang dan pegawai wajib untuk membersihkan tangan dengan Hand Sanitiezer," kata Ketua PN Medan, Sutio Jumagi didampingi Wakil Ketua, Abdul Azis, SH, MH dan Humas PN Medan Tengku Oyong, SH, MH.

Ketua PN Medan, Sutio juga menjelaskan selain cek suhu badan dan membersihkan tangan, beberapa hakim juga sudah menggunakan masker.

"Kalau masker kita tidak, karena dipasaran juga sulit, cuma beberapa hakim sudah menggunakan itu. Dalam waktu dekat Dinkes akan melakukan penyemprotan ke PN Medan," ungkap Ketua PN Medan.

Ketua PN Medan juga menerangkan bahwa beberapa Hakim sudah menunda beberapa perkara tertentu.

"Dan beberapa hakim juga sudah secara mandiri menggunakan kewenangannya menunda persidangan ini 14 hari terhadap perkara perkara tertentu. Dan saya yakin mereka juga tidak keberatan, sebab demi kesehatannya juga. Iya sudah banyak yang ditunda selama 14 hari," pungkasnya. (ds/sagala)
Share:
Komentar

Berita Terkini