Cegah Corona, DPRD Medan Periksa Suhu Badan Pegawai & Tamu

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

dailysatu.com-Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Sekretariat DPRD Kota Medan secara resmi melakukan pemeriksaan suhu badan dengan termometer infrared terhadap seluruh tamu dan pegawai yang masuk ke gedung dewan tersebut.

“Seluruh pegawai dan tamu masuk dari pintu lobby DPRD Medan dan akan diperiksa suhu badannya satu persatu,” ujar Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Medan, Adndi Syukur Harahap, kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Kamis (19/3/2020).

Ini dilakukan, kata Andi, menindaklanjuti imbauan Plt Walikota dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Hal ini diperkuat dengan surat edaran Sekretaris DPRD, Abdul Aziz, Nomor: 800/3876 tertanggal 18 Maret 2020, terkait pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kota Medan,” katanya.

Pihak Sekretariat juga, sebut Andi, sudah melaksanakan arahan Plt Walikota Medan melakukan penyeprotan disinfektan di tiap-tiap lantai dan ruangan. “Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan hand sanitizer di tiap-tiap laintai,” ujarnya.

Andi menjelaskan, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh staf di Sekretariat DPRD Medan untuk menjaga kesehatan masing-masing. Sementara untuk akses keluar masuk gedung, kedepan akan diterapkan satu akses.

“Staf atau ASN yang sakit akan kita pantau dan laporkan ke Pemko Medan. Bukan mencurigai, tapi sebagai langkah mengantisipasi dalam rangka pencegahan Covid-19 di jajaran Sekretariat DPRD Medan,” ujarnya.

Disebutkannya, sejauh ini belum ada arahan untuk meliburkan atau menginstruksikan ASN bekerja dari rumah. “Yang kami terima informasinya, baru di jajaran pendidikan saja meliburkan siswa. Untuk ASN belum ada arahan,” tegasnya.

Pantauan wartawan, terlihat seluruh tamu yang masuk ke gedung DPRD Kota Medan diperiksa dengan menggunakan termometer infrared. Menurut petugas yang berjaga di lobby, seluruh tamu yang diperbolehkan masuk yang memiliki temperatur dibawah 37,5 derajat celcius.(ds/romisyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini