Babinsa Koramil 03/Parongil dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Cegah Penyebaran Virus Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksanaan sosialisasi sesuai himbauan Bupati Dairi, disikapi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Siempat Nempu, Senin (23/03/20) dibawah pimpinan Danramil 03 Parongil, Kodim 0206/Dairi Kapten Inf Tumbur Aritonang dan Babinsa Serda Ganda Carles Naibaho serta dari Polsek Bunturaja melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Babinsa dan anggota polsek melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan di tempat keramaian dan pemukiman, serta rumah ibadah untuk menyampikan himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19  tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang," kata Babinsa Serda Ganda Carles Naibaho.

Masyarakat harus tetap waspada, karena penularan covid -19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan dilokasi, terlihat Kanit Binmas dari Polsek Bunturaja berboncengan dengan Babinsa Koramil 03 Parongil menggunakan sepeda motor. dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini