Babinsa Koramil 02/SDK, Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Pembuatan Parit

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Kemanunggalan TNI-Rakyat, anggota Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Sertu Pariodi bersama dengan masyarakat Desa Sidikalang Kota melaksanakan gotong royong dengan sasaran pembuatan parit, Rabu (18/03/2020).

Awalnya pembukaan jalan baru tidak mempunyai parit, sehingga masyarakat yang melintas sering terjebak genangan air akibat air hujan yang turun tidak mempunyai tempat pembuangan. Kondisi tersebutlah yang membuat Sertu Pariodi sebagai Babinsa di desa binaan nya  mendorong masyarakat untuk bergotong royong.

Menurut Sertu Pariodi, sangat penting untuk segera melaksanakan pembuatan parit agar air hujan yang turun bisa mengalir keparit. Sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan sekaligus bisa berfungsi sebagai saluran irigasi, karena yang letaknya juga berdekatan dengan lahan sawah dan kebun milik warga.
Sementara itu,  S. Berutu mewakili tokoh masyarakat merasa sangat bangga dan senang di mana Babinsa dari Koramil 02/Sdk, selalu hadir di setiap ada kegiatan dan kesulitan rakyat.

Ini adalah contoh yang baik semua itu tanpa pamrih , dan hanya satu tujuan yaitu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan untuk kesehatan warga.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini