Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Hamparan Perak Razia Siswa Sekolah Keliaran Di Warnet

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kecamatan Hamparan Perak bersama unsur Muspika sepertinya tidak main-main dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah nya.

Setelah sebelumnya Rabu (18/3/2020) kemarin, melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kantor pelayanan yang ada di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Kali ini Kecamatan Hamparan Perak bersama unsur Muspika melakukan pengawasan terhadap siswa sekolah yang beraktivitas diluar rumah dengan menggelar operasi kasih sayang, Kamis (19/3/2020).

"Tadi operasi kasih sayang kita mulai laksanakan sekitar pukul 10.00 Wib," kata Camat Hamparan Perak Amos Karo-Karo.

Dalam operasi kasih sayang tersebut, Amos menjelaskan bahwa pihaknya menyasar ke lokasi-lokasi yang dijadikan tempat berkumpul siswa sekolah seperti warnet dan cafe.

"Saat kita lakukan pengawasan di warung telekomunikasi (warnet), kita menemukan masih banyak anak-anak yang masih bermain di tempat tersebut tanpa menggunakan alat pelindung diri seperti masker. Kita langsung suruh pulang untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah dari rumah, karena ini bukan libur tetapi proses belajar mengajar tetap seperti biasa namun dilakukan dari rumah," jelas Amos.

Amos menghimbau kepada para orang tua siswa agar, lebih peduli dan memantau anak-anak mereka yang beraktivitas diluar rumah.

"Bagi orang tua siswa harus lebih ketat memantau kegiatan anaknya diluar rumah. Jika harus mengerjakan tugas dari sekolah di warnet, tolong kenakan masker. Nah, untuk pengusaha warnet kami himbau untuk menyediakan masker dan hand sanitizer ditempat usaha mereka. Jika tidak akan kami berikan sanksi," tegas Amos.

Amos menambahkan bahwa Kecamatan Hamparan Perak dan unsur Muspika akan kembali melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan terhadap kantor pelayanan yang ada di wilayah Hamparan Perak dalam beberapa hari kedepan.

"Aktivitas kantor pelayanan seperti kantor Kecamatan, Puskesmas dan kantor Desa tetap berjalan seperti biasa, walaupun ada himbauan untuk bekerja dari rumah. Makanya dalam beberapa  hari kedepan, pihak Kecamatan bekerjasama dengan pihak Puskemas akan kembali melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kantor pelayanan yang ada. Ini akan terus dilakukan," tandas Amos.(zoel)
Share:
Komentar

Berita Terkini