52 Pelajar MTS Swasta Manduamas Ikut UAMBN-BK

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) mulai dilaksanakan senin (16/03/2020) di Indonesia termasuk di Kabupaten Tapanuli Tengah.

UAMBN-BK khusunya diselenggarakan oleh Madrasah atau sekolah di bawah nauangan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

 Pelaksanaan UAMBN-BK ini berlangsung 3 hari, sejak hari Senin 16 Maret-Rabu 18 Maret 2020.

Untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) Swasta Manduamas, Kelurahan Perluasan,Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumut, jumlah pelajar atau peserta yang mengikuti  UAMBN-BK tahun ini sebanyak 52 orang (siswa dan siswi).
Ada 3 mata pelajaran yang di ujikan panitia pelaksana kepada peserta UAMBN-BK. Masing-masing hari pertama mata pelajaran Al Qur’an dan Hadits, hari kedua Fiqih dan hari ketiga Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).
“Waktu pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini dibagi dalam tiga sesi, yang mana sesi pertama mulai pukul 07.30-09.00 WIB, sesi ke dua pukul 09.30-11.00 WIB dan sesi ke tiga pukul 14.00-15.30 WIB,”kata Kepala  MTS Swasta Manduamas, Sadikun Tumanggor,S.Ag  di ruang kerjanya hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK.

UAMBN-BK di MTS Swasta Manduamas dibuka oleh Kakankemenag, H.Rasidin Barasa yang diwakili oleh Nuraisyah Manullang,S.Pd.

Dalam sambutannya, Nusyah Manullang mengingatkan para peserta ujian agar berhati-hati dalam mengerjakan soal dan selalu mendengar arahan dari proktor,teknisi serta pengawas ruangan.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang mana telah berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mensukseskan pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini,”ujar Nursyah Manullang. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini