423 Perenang Muda Berlaga Rebut Piala Walikota Medan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si penuh semangat menyapa para perenang muda yang juga memberikan antusiasme  begitu besar ketika Akhyar hadir dalam acara Perlombaan Renang Antar Pelajar se Medan Utara Memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Perlombaan ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Marelan Jl Marelan VI Pasar II Timur, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Senin (9/3/2020) siang.

Pada kesempatan itu, Akhyar melalui sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelajar yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Medan. Akhyar mengatakan Sumatera Utara khususnya Kota Medan pernah menjadi kota pencetak perenang andal, sebut saja Elvira Rosa Nasution yang pernah diberi gelar putri duyung dari Kota Medan.

"Elvira Rosa Nasution itu satu keluarganya perenang dan mereka semua jadi atlet yang diandalkan tidak hanya tingkat kota melainkan dunia. Sebelumnya kita juga punya atlet polo air yang bersinar dari Sumut. Cikal bakal dan kesejarahan itu ada dan itu harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk mencetak prestasi kembali," kata Akhyar dihadapan ratusan perenang muda yang bertanding.

Cikal bakal atlet ini, tambah Akhyar sudah tampak dari wajah-wajah para peserta yang berkompetisi pada kejuaraan renang ini. Akhyar berharap kejuaraan ini menjadi ajang bagi generasi muda khususnya para perenang untuk menunjukkan bakatnya dan melatih diri didalam atmosfer kompetisi yang ketat. "Saya berharap kompetisi ini menjadi ajang evaluasi atas latihan-latihan yang selama ini dilakukan. Teknik-teknik yang telah dikuasai disini lah harus dikeluarkan. Dengan banyak mengikuti kompetisi, anak-anak sekalian akan terlatih untuk berjuang dan meraih kemenangan," ujar Akhyar.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih, kepada Yuliana selaku Owner dan Willy Simanjuntak selaku manager yang telah membentuk Tirta Marelan swimming club yang menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri khususnya pada olahraga renang. "Terima kasih telah menyediakan fasilitas ini, saya yakin kalau anak-anak serius belajar berenang dengan teknik yang pas,  pasti kalian akan menjadi juara. Gunakan lah fasilitas ini dengan maksimal sehingga apa yang menjadi bakat anak-anakku akan semakin terasah," pungkas Akhyar.

Sebelumnya, Ketua Panitia perlombaan renang Jan Foster Sibarani menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Dalam laporannya Sibarani memaparkan perlombaan renang antar pelajar ini menjadi pionir dilaksanakan di Medan Utara dengan memperlombakan nomor 50 m Putra tingkat SD dan SMP serta 50 m Putri tingkat SD, SMP dan SMA. Target peserta dilaporkan awalnya hanya 150 berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Medan jumlah peserta meningkat menjadi lebih kurang 423 atlet.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan yang telah memberikan dukungan berupa imbauan untuk mengikuti kejuaraan ini sehingga peserta menjadi sangat banyak dan melebihi target awal. Kepada Bapak Plt Wali Kota Medan untuk dapat menyerahkan medali dan piala kepada para pemenang," ucap Sibarani. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini