10 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Didor Polresta Deliserdang

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - DS (24) warga Desa Durian Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang harus merasakan pengapnya sel Mapolresta Deli Serdang.

Pasalnya, remaja ini ditangkap lantaran sudah sepuluh kali mencuri kendaraan bermotor.

Selain mendekam disel, pelaku juga harus merasakan timah panas petugas lantaran mencoba kabur saat akan ditangkap.

"Sebelum ditembak, pelaku dilakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti hasil kejahatannya. Namun, yang bersangkutan melawan petugas sehingga diberikan tembakan peringatan. Tapi hal itu tidak diindahkan oleh pelaku hingga diberikan tindakan tegas yang mengenai kaki kanannya,"ucap Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi SIK melalui Kasatreskrim Kompol Muhammad Firdaus SIK, Jumat (6/3/2020).

Sebelumnya, diterangkan Firdaus pelaku berhasil ditangkap saat diketahui berada di Desa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Merbau. Sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan.

"Penangkapan terhadap pelaku atas laporan korbannya yang kehilangan motor Honda Revo BK 5806 MY saat diparkir di salah satu sekolah di Desa Suka Mulya, Kecamatan Pagar Merbau pada Sabtu (16/2/2020)," terangnya.

Dari keterangan DS, sambung Firdaus, dirinya telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor berulang kali di wilayah Polresta Deli Serdang yakni Desa Pagar Merbau dan Tanjung Morawa.

"Pelaku beraksi mencuri motor sebanyak sepuluh kali. Dari tangan dia, petugas mengamankan barang bukti berupa Kunci T, motor Honda Revo pelat BK 5806 MY serta tiga unit motor lainya," sambung Firdaus.

Saat ini, kata Firdaus pelaku bersama barang bukti kejahatannya sudah diboyong ke Polresta Deli Serdang untuk proses hukum lanjut.

"Imbas perbuatannya, yang bersangkutan dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara lima tahun keatas," tandasnya.(ds/Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini