Wakil Bupati Humbahas Monitoring Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dukcapil

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora di Dampingi Kepala Dinas Dukcapil Jara Trisepto Lumbantoruan saat melakukan monitoring di Kantor Dukcapil Humbahas.
dailysatu.com - Usai mengikuti acara ibadah bersama ASN, DPRD Dan TNI/POLRI di Aula Huta Mas, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Saut Parlindungan Simamora langsung meninjau pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Jumat (14/2/2020) di Tano Tubu Dolok Sanggul.

Saat melakukan monitoring tersebut, Wakil Bupati Humbahas di dampingi langsung Kadis Dukcapil, Jara Trisepto Lumbantoruan memantau sejumlah ruangan  pelayanan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar.

Kepada media, Wakil Bupati mengatakan, bahwa Pemkab Humbahas akan terus melakukan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat, seperti perekaman KTP, KK dan dokumen administrasi kependudukan lainnya tanpa ada pungutan biaya.

Dirinya juga berharap, semua penduduk di Kabupaten Humbahas dipastikan telah terekam dan memiliki identitas administrasi kependudukan, dimana kelengkapan dokumen kependudukan sangat penting bagi masyarakat, karena merupakan identitas diri untuk berbagai keperluan urusan masyarakat.

"Pemkab humbahas akan selalu siap memberikan pelayanan Untuk masyarakat pada pengurusan KTP, KK, akte kelahiran dan akte kematian,  ini  salah satu wujud Keseriusan Pemkab humbahas dalam melengkapi administrasi seluruh masyarakat di kabupaten ini, dan Pemkab Humbahas juga sudah melakukan pelayanan jemput bola kepada masyarakat berbasis on line  dengan turun langsung ke desa-desa," ungkapnya.

Amatan Wartawan, saat melakukan kunjunganya, Wakil Bupati Saut Parlindungan simamora terlihat akrab berdiskusi dengan masyarakat yang tengah mengurus admnistrasi kependudukan di ruang tunggu kantor dinas Dukcapil.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Humbahas kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat tanpa pungutan biaya serta menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan agar segera melakukan pengurusan.

Di jelaskanya, selain pelayanan di kantor, pihaknya juga mengoptimalkan pelayanan dengan cara jemput bola dengan turun langsung ke Kecamatan-Kecamatan bahkan kepedesaan untuk melayani warga dalam mengurus atau membuat berbagai dokumen administrasi kependudukan.

Dikatakanya, baru-baru ini pihaknya baru saja melakukan perekaman e-ktp pada siswa tingkat SMA yang sudah memenuhi syarat dan nantinya akan dibagikan langsung kepada siswa-siswa secara serentak setelah siap di cetak.

"yang jelas, kita akan selalu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dalam pelayanan pengurusan identitas kependudukan, dan terobosan baru untuk jemput bola dengan turun langsung ke pedesaan sudah kita lakukan. Ini semua untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan, semisal KTP, KK, Akte lahir dan surat lainnya," ujarnya.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini