Reses Bang Kuni Disambut Hangat Masyarakat Desa Bouso

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kurniaman Zega, melaksanakan reses perdananya di Dusun lll, Desa Gawu-gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kamis (13/2/2020).

Reses politisi Gerindra atau yang lebih akrab disapa Bang Kuni itupun mendapat sambutan hangat dari masyarakat desa. Ada yang menjabat tangan, bahkan ada pula yang memeluknya.

Dalam reses tersebut, secara terbuka masyarakat menyampaikan berbagai macam aspirasinya masing-masing. Mulai dari pembangunan infrastruktur, penerangan lampu jalan, hingga peningkatan ekonomi pada sektor pertanian dan perikanan.

"Masyarakat mengharapkan adanya perbaikan ruas jalan dari simpang Desa Mazingo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso. Karena menurut mereka, kondisi jalan penghubung antar dua desa itu dalam kondisi rusak parah", ujar Kurniaman saat ditemui dailysatu.com.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Kurniaman, dirinya bersedia memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Baik melalui rapat kerja bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, maupun usulan musrenbang ditingkat Kecamatan.

"Masyarakat juga menginginkan supaya pemerintah daerah tidak terlambat dalam mendistribusikan bantuan pupuk gratis. Dimana selama ini, pendistribusian pupuk gratis yang mereka terima kerap terlambat datang", kata Kurniaman.

Kurniaman menambahkan, masyarakat berharap agar di Tahun 2021 Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat lebih memberi perhatian terhadap Desa Gawu-gawu Bouso khusunya dalam bidang pembangunan infrastruktur.

"Jujur, tadi masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran wakil rakyat di desa mereka. Karena selama ini, belum pernah ada wakil rakyat yang datang bahkan untuk melakukan reses di Desa Gawu-gawu Bouso", pungkas Kurniaman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini