Rehab/Pemeliharaan Traffic Light Dishub Medan, DPRD Panggil Kabid Lalin

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Penggunaan dana dari APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019, Rp 3.004.725.000,00, untuk rehab/pemeliharaan traffic Light di Kota Medan, yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, yang diduga tak jelas juntrungnya, semakin menjadi perhatian serius bagi publik.

Bahkan, DPRD Kota Medan segera melakukan rapat untuk mengagendakan pemanggilan pihak Dishub Medan, termasuk Kabid Lalin Dishub Medan, Suriono, sebagai pejabat yang bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran tersebut.

" Nanti kita jadwalkan segera panggil pihak Dishub untuk kita minta penjelasan atas penggunaan anggaran itu," kata Anggota Komisi IV DPRD Medan, Hendra DS Kepada wartawan, kemarin melalui pesan singkat.

Menurutnya, Dishub harus transparan dalam penggunaan anggaran rehab itu. Kalau benar dilapangan banyak trffic light rusak masih dibiarkan, maka Dishub harus bertanggung jawab atas penggunaan anggaran itu.

" Ya mesti dipertanggung jawbkan. Knapa ada anggaran segitu besar tapi masih ada triffic ligth rusak dibiarkan. Untuk apa dianggarkan kalau laluintas masih semeraut juga. Maka itu kita segera minta penjelasan dari yang bersangkutan (Dishub Medan - red)

Amatan wartawan di lapangan, sampai saat ini (Selasa-red) traffic light yang terpancang di persimpangan Jalan HM Jhoni - Jalan Gedung Arca, kemudian simpang Jalan Pasar Merah- Jalan Bahagia, traffic light tidak menyala sama sekali alias rusak. Sehingga lalulintaspun semerawut.

Sedangkan Kabid Lalu lintas (Lalin) Suriono sendiri pun tak menggubris konfirmasi yang dilayangknan wartawan lewat pesan singkat whatssap, belum lama ini.

Sekedar mengingatkan, beberapa tahun anggaran yang lalu, Dishub Medan juga pernah membeli mesin genset yang digunakan sebagai mesin cadangan listrik disetiap persimpangan yang difasilitasi traffic light di Kota Medan.

Namun, mesin yang dibeli dari APBD Kota Medan yang lebih kurang hingga Rp 3 M lebih itu, tidak pernah terlihat lagi dan entah dimana rimbanya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini