Pemkab Dairi Gerak Cepat Lakukan Perbaikan IPAL Puskesmas Buntu Raja

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Menanggapi keluhan masyarakat Kecamatan Bunturaja terkait luapan bangunan  Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di depan Puskesmas Bunturaja, Pemerintah Kabupaten Dairi gerak cepat lakukan perbaikan IPAL yang meluap hingga mengalir ke jalan dan  halaman  Puskesmas Bunturaja dan membuat masyarakat sekitar merasa tidak nyaman.

Berdasarakan keterangan Landong Napitu selaku Camat Siempat Nempu yang turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi terkait meluapnya IPAL di Desa Bunturaja,  Kita menerima informasi dari masyarakat bahwa IPAL yang dibangun pada tahun 2018 dengan menggunakan DAK tahun Anggaran 2018 tersebut telah meluap hingga ke ruas jalan di sekitar Puskesmas Bunturaja.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pihak Kecamatan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti  Kepala Desa, Kelompok Masyarakat pengelola, Pihak Puskesmas dan Dinas PUPR Kabupaten Dairi.

Selanjutnya Camat Siempat Nempu mengatakan, kondisi IPAL tidak lagi meluap seperti apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga saat ini, kelompok masyarakat pengelola terus berusaha mencari jalan keluar guna menangani masalah meluapnya saluran IPAL.

Pihak Kecamatan telah melakukan koordinasi dengan pengelola untuk segera menangani masalah tersebut. Selain masyarakat, kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Dairi  melalui Kasubbag Prolap Benri Sipayung untuk melakukan perbaikan saluran IPAL tersebut,  ujar Camat Siempat Nempu menambahkan.

Sebagai informasi, kondisi IPAL Bunturaja saat ini  tidak lagi meluap hingga ke jalan dan halaman Puskesmas Bunturaja dan untuk perbaikan masih terus dikerjakan serta dikoordinasikan dengan pihak terkait.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini