Peduli Kesehatan, Pelindo 1 Gelar Seminar dan Konsultasi ASI Cegah Stunting di Belawan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)  atau Pelindo 1 bersama Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Sumut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) melaksanakan “Seminar dan Konsultasi ASI Eklusif Mencegah Stunting” di Belawan pada, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema Mencegah Stunting, Menjadikan Anak Sehat dan Cerdas Sejak Dini yang dihadiri SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M. Eriansyah, Kepala Dinas PPPA Sumut Nurlela yang sekaligus menjadi narasumber, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumut Misran Lubis, Tim PKK Kecamatan Medan Belawan dan tokoh masyarakat.

Ketua FK PUSPA Sumatera Utara Misran Lubis menjelaskan bahwa, FK PUSPA Sumut sudah terbentuk di empat kabupaten di Sumatera Utara antara lain di Tanjung Balai, Sibolga, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan. Terkait hal itu ada tiga elemen besar yang harus disatukan terkait pemberdayaan perempuan dan anak yaitu pemerintah, CSO terkait konsep, dan pengusaha sehingga FK PUSPA Sumatera Utara konsen melakukan pencegahan, mendorong sistem rujukan penanganan dan kordinasi  antar lembaga dan memberikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah Sumatera Utara diantaranya isu anak dan perempuan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP dalam sambutanya menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada FK PUSPA Sumut yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Konsultasi ASI eklusif kepada masyarakat di sekitar Belawan dan juga kepada Pelindo 1 yang selalu mendukung tiap kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat Belawan.

Sementara itu SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, M. Eriansyah mengatakan, kegiatan Seminar dan Konsultasi ASI Eklusif ini merupakan salah satu program Kesehatan yang dijalankan oleh Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 kepada masyarakat dengan memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Belawan.

"Kami berharap dengan hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat, mampu memberikan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat Belawan. Kegiatan ini berupa rangkaian acara yang selanjutnya dilaksanakan di lingkungan XII Belawan Bahari,” terang SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, M. Eriansyah.

“Baru baru ini Pelindo 1 sudah menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dilingkungan Belawan berupa Sunatan Massal, Pengembangan Kawasan Manggrove dan Sekolah Alam di Secanang belawan, Penataan Kampung Ramah Anak di Belawan Bahari, Bantuan Panti Asuhan, Bantuan Rumah Ibadah, bantuan pengembangan pendidikan di Belawan serta pengobatan gratis di Belawan. Semua kegiatan itu dilakukan dalam bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap pemberdayaan dan pembinaan lingkungan Khususnya diwilayah kerja Pelindo 1,” tambah Eriansyah.(Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini