Nilai Kontrak Pembangunan Pasar Nou Gunungsitoli Miliar Rupiah

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Proyek pembangunan Pasar Tradisional Nou, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mulai dikerjakan sejak, Kamis (23/1/2020).

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan pasar berlantai dua tersebut.

Dari keterangan tertulis pada papan proyek, pembangunan Pasar Nou itu dikerjakan oleh Vredi Andi Zebua sebagai PT. Biduri Jaya Lestari, dengan nilai kontrak Rp. 11.902.067.000.

Adapun uraian pekerjaannya, mulai dari pekerjaan persiapan, struktur, arsitektur, mekanikal dan elektrikal (M&E), serta penataan jalan keliling. Rencananya, proyek tersebut selesai dikerjakan, Rabu (18/11/2020) mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Gunungsitoli, Ilham Zebua ST, mengatakan bahwa nantinya Pasar Nou dilengkapi fasilitas seperti area parkir dan kamar mandi umum.

"Berdasarkan hasil kordinasi sementara dengan Dinas PUPR, di lantai satu akan dibangun sekitar 131 los, sedangkan untuk lantai dua ada sekitar 66 kios", ujar Ilham.

Ilham menerangkan, jika pekerjaan yang sedang berlangsung diatas lahan seluas 2715 m2 itu merupakan pekerjaan tahap satu.

"Prioritasnya adalah pedagang Pasar Nou yang direlokasi ke eks Terminal Lama Gunungsitoli. Setelah nanti selesai dikerjakan, maka seluruh pedagang tersebut dipindahkan kembali", pungkas Ilham. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini