Mayat Efendi Rambe Akhirnya Ditemukan Tewas Disungai Silau

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Tim regu pencarian orang hanyutyang dikomandoi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, kembali menemukan jasad salah seorang remaja yang hanyut di Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (12/02/2020).

Efendi Rambe (16), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran sungai sejauh lebih kurang 3 Km dari titik awal dilaporkan hanyut, pada Senin (10/02/2020) lalu.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan,Khaidir Sinaga yang dikonfirnasi wartawan melalui Kasubbid Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap mengatakan, setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Kec. BP. Mandoge dan diserahkanterimakan kepada pihak keluarga di rumah duka, Dusun Pondok Baru, Desa Sei Kopas.
"Dengan telah ditemukannya kedua korban hanyut tersebut,  maka operasi pencarian selesai dan ditutup," katanya.

Sehari sebelumnya, tim juga berhasil menemukan NAP, 15 rekan ER yang hanyut di sungai tersebut. NAP ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tersangkut diantara kayu dan bebatuan di pinggir sungai tersebut.

"Ditemukan pada radius lebih kurang 1 Km dari titik awal dilaporkab jatuh dan hanyut," sebut Zulfahri.

Selanjutnya tim yang terdiri dari, Basarnas (BNPB Pos Tanjungbalai), Relawan PB, Koramil B.P. Mandoge, dan Polsek B.P. Mandoge langsung mengevakuasi korban dari sungai. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah tersebut diserahkan kepada pihak keluarga.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini