Koramil 07/Salak, Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Kamar Mandi Gereja

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Gereja GKPPD Res.Cikaok memiliki jemaat yang banyak, setiap kegiatan gereja atau kebaktian sangat ramai oleh jemaat,akan tetapi rata rata jemaat ada keluhan karena tidak adanya kamar mandi. Sehingga mengurangi ke khusyukan di dalam beribadah, kalau kebelet harus kembali ke rumah karena tidak tersedianya fasilitas kamar mandi di gereja tersebut.

Melalui rapat desa beberapa minggu yang lalu yang di hadiri Babinsa Desa Cikaok, Serda Hotbernanti Simamora diputuskan untuk membangun fasilitas kamar mandi di Gereja GKPPD Res.Cikaok.

Pembangunan Fasilitas kamar mandi tersebut dilaksanakan dengan swadaya Desa dan Gotong royong, Babinsa Desa Cikaok Srd Hotbernanti Simamora turut serta dalam Gotong royong tersebut pada, Senin (10/2/2020).

Kadus 3 Desa Cikaok Sahata Sinamo yang ditugasi kades untuk mengkordinir pembangunan fasilitas tersebut sampai selesai, Sahata Sinamo mengungkapkan bahwa pembangunan Kamar Mandi sangat penting,mengingat untuk kepentingan masyarakat agar dapat lebih giat lagi Beribadah,bagaimana selama ini mau beribadah sementara Kamar Mandi pun tidak ada,mari kita saling mendukung di dalam melaksanakan pembangunan fasilitas ini.

Babinsa Desa Cikaok Serda Hotbernanti Simamora yang ikut dalam Gotong royong tersebut, terlihat sangat antusias dan bersemangat karena harapannya warga Desa Cikaok dapat lebih giat beribadah dengan adanya fasilitas kamar mandi. Sehingga dapat lebih meningkatkan keimanan warga Desa Binaannya, karena merupakan salah satu Tupoksi Babinsa adalah pembinaan warga di Desa Binaan.

Serda Hotbernanti Simamora menyatakan,bila warga Desa secara keseluruhan sudah rajin dan giat beribadah maka NKRI ini akan lebih baik dan tentram,karena melalui siraman rohani yang intensitas dapat menuntun kita sebagai manusia dapat hidup lebih terarah.

Selama ini GKPPD Res.Cikaok belum memiliki Kamar Mandi,maka mulai hari ini kita akan bergotong royong sampai selesai,agar dapat dinikmati oleh para Jemaat GKPPD Res.Cikaok yang merupakan Gereja terbesar dan terbanyak jemaat di Desa Cikaok,Kec.STTU Julu.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini