Kapolres Bersama Forkopimda Asahan, Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Kapolres Asahan,AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH,bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba, Jumat (14/02/2020) di Halaman Mapolres Asahan.

Dalam pemusnahan tersebut, turut hadir Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Dir Narkoba Polda Sumut, Yang mewakili Kepala Laboratorium Forensik Cabang Medan, Dandim 0208 / AS Letkol. Inf. Sri Marantika. Beru, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Danyon 126 / KC, dan Danlanal Tanjung Balai - Asahan.

Proses pemusnahan itu diawali dengan memeriksa sampel narkotika jenis sabu dan pil ekstasi oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Medan. Hasilnya seluruh barang bukti positif mengandung zat berbahaya.
Setelah itu, ribuan butir pil ekstasi berwarna kuning terlebih dahulu dihancurkan dengan blender, kemudian direbus bersama air mendidih di dalam dandang. Tindakan serupa juga dilakukan untuk ratusan gram sabu.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menyebutkan barang bukti sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus dalam dua bulan terakhir pada tahun ini.

Sebanyak empat tersangka atas kasus kepemilikan sabu tersebut yaitu Zulham Simangungsong, Ronald Marpaung, Darwin Harahap alias Aseng dan terakhir Alanshor alias Kapten Ansor.

Semua tersangka ditangkap dari berbagai lokasi di Airjoman, Kabupaten Asahan dan Kota Medan."Sabu yang kami musnahkan seberat 575,17 gram," kata Faisal, Jumat.

Sedangkan barang bukti pil ekstasi merupakan hasil tangkapan Polsek Kota Kisaran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran pada 28 September 2019 lalu.

Tersangka pemilik ekstasi berhasil melarikan diri setelah mengetahui dikejar oleh petugas dan sempat melemparkan sebuah tas bewarna hitam ke atas aspal. Begitu dibuka tas tersebut ternyata berisi ribuan butir pil ekstasi."Pil ekstasi yang dimusnahkan sebanyak 2.193 butir," sebut Faisal.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini