Gerindra Medan Pastikan Belum Terima Mandat Dukung Balon Walikota, Bobby : Termasuk ke Mantu Jokowi

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain

dailysatu.com- Keputusan dukungan Gerindra kepada siapa bakal calon (balon) Walikota Medan nantinya masih tetap menunggu 'perintah' dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dimana, diketahui untuk kalangan internal ada nama Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga yang digadang-gadang akan maju di kontestasi Pilkada Medan.

Namun, tersiar kabar juga, bahwa Gerindra akan mendukung Bobby Afif Nasution yang merupakan mantu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain kepada dailysatu.com, Jumat 14 Februari 2020 menyebutkan sejauh ini belum ada mandat dari DPP Gerindra untuk mendukung siapa balon yang akan maju di kontestasi Pilkada Medan mendatang.

"Belum, belum ada mandat ke DPC Gerindra untuk mendukung siapa balon yang maju di Pilkada Medan mendatang,"katanya.

Soal nama mantu Jokowi yang disebut-sebut sudah mendapat restu Prabowo, Bobby secara tegas bilang belum ada mandat atau perintah sejauh ini yang dilayangkan DPP untuk dukung mantu Presiden itu.

"Kita tetap tunggu perintah, dan sampai saat ini belum ada perintah apa apa untuk siapa yang didukung termasuk mantu Presiden,"tegasnya.

Disinggung kapan turunnya mandat DPP Gerindra, Bobby masih belum bisa memastikan kapan mandat itu turun dari DPP Gerindra.

Namun, sambungnya, dimungkinkan di bulan Maret atau April 2020 mendatang.

"Ya, mungkin di Maret atau paling lama April lah, "sebutnya.

Begitupun, Bobby berharap DPP Gerindra memberikan rekomendasi itu kepada kadernya sendiri untuk maju di Pilkada mendatang.

"Kita maunya kader yang diberi restu untuk maju,"ujarnya.

Namun, Bobby juga tidak menutup kemungkinan untuk mendukung siapa nantinya calon yang ditetapkan oleh DPP Gerindra.

"Kita partai yang terdidik untuk loyal dan ikut perintah atasan, jika nantinya calon itu yang dudukung bukan kader, ya, kami (kader) mau tidak mau, suka tidak suka harus mengikuti perintah atasan dan siap mendukung dan memenangkan calon yang akan didukung,"pungkasnya.(ds/romisyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini