Dua Hari Hanyut Disungai, Nazar Ditemukan Tewas

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Nazar Aulia Putra (15) yang dilaporkan hanyut di aliran Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kec. B.P. Mandoge, Kab. Asahan pada, Minggu (08/02/2020) lalu, akhirnya ditemukan meninggal pada, Selasa (11/02/2020).

Sementara temannya, Efendi Rambe, (16) yang ikut hanyut dalam peristiwa itu masih belum ditemukan.

Hal itu diungkap Plt Kepala BPBD Asahan Khaidir Sinaga melalui Kasubbid Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap, SH dalam keterangan pers kepada para wartawan.

Menurutnya, jasad  Nazar ditemukan tersangkut diantara kayu dan bebatuan di pinggir sungai.
"Ditemukan pada radius lebih kurang 1 Km dari titik awal dilaporkan jatuh dan hanyut," ujar Zulfahri Harahap.

Selanjutnya kata dia, tim yang terdiri dari, Basarnas (BNPB Pos Tanjungbalai), Relawan PB, Koramil B.P. Mandoge, dan Polsek B.P. Mandoge langsung mengevakuasi korban dari sungai. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah tersebut diserahkan kepada pihak keluarga.

"Untuk pencarian satu korban lainnya akan dilakukan pada hari Rabu 12 Februari," imbuhnya.

Sementara itu, dalam peristiwa berbeda, bocah tujuh tahun berinisial Ra, warga  Dusun I, Desa Silomlom, Kec. Simpangempat yang dilaporkan hanyut di Sungai Silomlom, pada Sabtu (08/02/2020), juga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Diduga korban jatuh ke sungai, saat mencari tumbuhan gambutan. Setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan, pada Minggu (08/02/2020) tidak jauh dari lokasi dilaporkan jatuh.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini