Dua Bandar Ganja Medan Deli Ditangkap, Satu Tersangka Ditembak Polisi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan terus menggempur basis - basis yang menjadi sarang narkoba di wilayah hukumnya, kali ini dua bandar narkoba jenis ganja berhasi diringkus.

Satu dari dua pelaku terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur, lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap petugas.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan, masing - masing bernama Junaidi Als Ijun (55) warga Jln. RPH Mabar Hilir, Kec. Medan Deli dan Hendrik Susanto (39) warga Jalan RPH Mabar Hilir, Lingkungan 10, Kel. Mabar Hilir , Kec. Medan Deli

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1,7 Kg ganja kering, 148 bungkus ganja kering siap edar, 1 buah Hacter, 1 Gunting dan 1 unit Motor Yamaha.

Kasat Narkoba AKP Juriadi SH dalam siaran persnya, Sabtu (15/2/2020) kepada wartawan mengatakan penangkapam para pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang mengatakan ada salah satu warga yang kerap melakukan transaksi narkoba jenis ganja.

"Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan memperoleh informasi ada warga bernama Junaidi Als Ijun yang sering menjual ganja, berdasarkan info tersebut tim langsung melakukan lidik," ucap Kasat.

Team yang melakukan penyelidikan, menemukan pria yang sama dengan ciri - ciri dimaksut warga.

"Saat kita temukan tersangka sedang berada didalam rumah, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan ganja kering sebanyak 76 bungkus Daun Ganja Kering yang diletakan di Sepatu Bot dan 2.5 Ons Ganja Kering didapur rumah,"cetus AKP Juriadi.

Petugas langsung melakukan interogasi awal, kepada tersangka Junaidi dari mana barang haram itu diperoleh.

" Tersangka mengaku kalau barang itu didapat dari Hendrik Susanto, kita langsung memancing tersangka untuk transaksi dan memesan Ganja sebanyak 1 kg,"jelas Kasat.

"Tersangka yang tidak curiga datang kelokasi yang disepakati dan langsung dilakukan penangkapan, dari Hendrik kita memperoleh barang bukti 1,5 Kg Ganja dan 72 bungkus Ganja Kering siap edar yang disimpan ditempat kerjanya di Jalan Peteran Pasar 4 Gg Ridho Lingkungan 9 Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli," tambah AKP Juriadi.

Tersangka Hendrik mengaku, kalau barang haram tersebut diperoleh dari temannya warga Binjai.

"Saat hendak melakukan pengembangan kasus, dia (Hendrik -red) mencoba melawan petugas dengan cara menendang dan berusaha kabur. Setelah dilakukan tembakan peringatan tak juga diindahkan tersangka, kita terpaksa melakukan tindakan tegar dan terukur dengan cara menembak kaki kanan pelaku,"cetus Kasat.

Kedua tersangka terus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Pelabuhan Belawan.

"Setelah mendapat perobatan, kedua tersangka kita boyong ke mako untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas mantan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang ini.(Her)
Share:
Komentar

Berita Terkini