Bupati Dairi Tinjau Bumdes Gajah Mandiri Desa Bakal Gajah

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Guna memastikan perkembang wilayahnya, Bupati Dairi Eddy Kelleng Are Berutu kerap melakukan peninjauan lengsung ke desa - desa.

Kali ini, bupati berkunjung ke Bakal Gajah untuk meninjau langsung perkembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi Eddy Kelleng Are Berutu mengatakan, pemerintah melakukan pembangunan dari desa sehingga diharapkan agar Bumdes serta masyarakat turut serta dalam program pembangunan daerah.

Eddy kelleng ate mengatakan, jika industri potensi daerah tersebut bertumbuh sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Terkait dengan gas, Pemerintah tidak memiliki wewenang secara langsung dengan distribusi gas dan minyak tetapi pemerintah akan hadir dalam pengawasan distribusi baik gas, pupuk dan penunjang APBDes.

 Bupati  mengatakan saat ini perbankan mendukung modal usaha yang dimiliki oleh masyarakat, baik melalui KUR juga diharapkan agar BUMDes dapat menjadi agen dari Perbankan.

Pimpinan BUMDes mengharapkan bantuan untuk mengembangkan usaha, yang dimiliki oleh masyarakat dan BUMDes.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Dairi menghimbau BUMDes untuk ikut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, berfikir kreative tanpa menghasilkan limbah plastik demi mendukung program pemerintah go green.

Bupati Dairi juga meminta, kepada camat agar melakukan koordinasi dengan Disperindag dan mendukung usaha yang dimiliki oleh BUMDes.

Bupati Dairi mengharapkan, BUMDes agar transparan terhadap masyarakat kemajuan usaha yang dimiliki oleh BUMDES, kepada DPM beliau berharap agar dapat menjaga kelestarian alam di lokasi tambang.

Peninjauan Bumdes tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Bakal Gajah juga pimpinan BUMDes Gajah Mandiri.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini