Bupati Asahan Lepas Pawai Ta’aruf dan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Asahan H.Surya Bsc, secara resmi melepas dan membuka pawai Ta'aruf dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Ke 51 Tahun 2020, Selasa (11/02/2020) di Dusun I, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Dalam pelepasan itu, Bupati yang didampingi Camat Tinggi Raja Ahmad Saiful Pasaribu, Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Camat se- Kab. Asahan, Dewan Hakim MTQ, serta ribuan masyarakat tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali itu.
Sedikitnya ribuan peserta yang terdiri dari kafilah MTQ Kecamatan Se-Kabupaten Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar serta dimeriahkan juga dengan penampilan drumband dari pelajar turut ikuti gelaran Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ Ke-51 itu

Bupati Asahan dalam pidatonya, mengatakan bahwa saat ini memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “Terbius” dengan berbagai “Kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.
Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat untuk mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya kembali ke tengah masyarakat. Salah satunya adalah melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar diseluruh penjuru negeri.

Dalam pelaksanaannya, di beberapa daerah event MTQ kerap didahului dengan pawai ta’aruf sebagai ajang silaturahmi antar kafilah sekaligus menyemarakkan gelaran MTQ. Hal tersebut juga dapat kita lihat seluruh kabupaten dan di Asahan.

Saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan elamat dan memberi apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf tahun ini dengan baik. Saya juga berharap event seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sebagai salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat terhadap Al Quran.

"Pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada Al Quran nantinya," ujar Bupati Asahan mengakhiri.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini