Babinsa dan Polsek Tanah Pinem, Hadir Dalam Monitoring ADD Tahun 2019

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Kecamatan Tanah Pinem melalui Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di seluruh desa, se -Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Pembentukan tim ini adalah upaya, untuk mewujudkan transparansi pengelolaan penggunaan anggaran dana desa di Kecamatan Tanah Pinem .

“Monev yang kita lakukan adalah bagian dari tugas kami sebagai Camat, dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2019,” kata Sion Sembiring Camat Tanah Pinem.
Lebih lanjut disampaikan Sion Sembiring mengatakan, monev ini adalah bagian dari strategi dirinya agar para kepala desa Diwilayah kecamatan Tanah Pinem terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang dalam mengelola dana desa.

“Dengan adanya kegiatan monev ini, kita tentu berharap agar para kepala desa diKecamatan Tanah Pinem tidak bersentuhan dengan hukum,”ujarnya.

Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Kopda J.Ginting bersama Polsek Tanah Pinem Aiptu S.Sitepu menyebut, monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang tertunda karena semestinya dilakukan pada Bulan Desember 2019, dan rencananya akan berlangsung sampai Februari 2020 mendatang.

Tim Monev beranggotakan Camat, Sekretaris Camat, Kepala Seksi Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Tanah Pinem, serta para Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) di Kecamatan Tanah Pinem.

Kepala Desa Lau Njuhar I Arjun Maha merespon baik upaya yang dilakukan Camat dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev), yang berlangsung di desa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Pinem.

Kami sebagai Babinsa dan Babhinkamtimas harus bersentuhan ke pada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Pinem.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD, sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tandas Babinsa.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini