Atraksi Barongsai Warnai Perayaan Cap Go Meh di Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri puncak perayaan Cap Go Meh, Sabtu (8/2/2020) malam.

Perayaan yang diwarnai dengan atraksi barongsai itu berlangsung meriah di Taman Ya'ahowu Gunungsitoli, Jalan Pintu Angin, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak masyarakat senantiasa menjaga keberagaman agama, ras, suku, dan budaya yang ada di Kota Gunungsitoli.
"Untuk menyatukan perbedaan, saya berharap masyarakat Kota Gunungsitoli tetap dapat membangun rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati", ujar Walikota.

Sementara itu, Ketua Persatuan Amal Sosial (PAS) Kota Gunungsitoli, Henry, menyebutkan bahwa perayaan Cap Go Meh telah berkembang dari generasi ke generasi.

"Sebagaimana tema perayaan Cap Go Meh Tahun 2020, saya percaya keberagaman budaya di Kota Gunungsitoli dapat menjadi kekuatan bagi masyarakat dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan", kata Hendry.

Selain dimeriahkan atraksi barongsai, perayaan Cap Go Meh tersebut juga diwarnai atraksi kungfu naga merah, dan tarian sekapur sirih yang merupakan tarian budaya khas Nias. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini